Modul 1 Scratch Jr Memperkenalkan Blok Gerakan
Modul 1
Memperkenalkan Blok Gerakan
Sebelum kita menggunakan program perintah gerakan pada Scratch Jr, akan sangat baik kita mengenal terlebih dahulu beberapa perintah gerakan. Berikut adalah beberapa perintah gerakan yang berada pada program Scratch Jr :
menggerakkan sprite ke kanan sebanyak beberapa langkah
menggerakkan sprite ke kiri sebanyak beberapa langkah
menggerakkan sprite ke atas sebanyak beberapa langkah
menggerakkan sprite ke bawah sebanyak beberapa langkah
memutar sprite searah jarum jam sebanyak jumlah tertentu. Putaran sebanyak 12 kali merupakan putaran penuh.
Berputar ke kiri
Berputar ke kiri
memutar sprite berlawanan arah jarum jam sebanyak jumlah tertentu. Putaran sebanyak 12 kali merupakan putaran penuh.
menggerakkan sprite ke atas kemudian turun kembali.
mengembalikan posisi sprite ke awal posisi.
Keterangan : angka yang terdapat di bagian bawah blok perintah gerakan menunjukan banyaknya langkah. Kalian dapat mengganti angka tersebut sesuai dengan keinginan kalian. Untuk mengetahui beberapa banyak langkah yang dibutuhkan, kalian bisa mengaktifkan garis, sehingga stage atau panggung kalian menjadi seperti gambar dibawah ini :
Post a Comment for "Modul 1 Scratch Jr Memperkenalkan Blok Gerakan"